4+ Cara Mengatasi Kontak Teman di WhatsApp yang Tidak Dapat Ditemukan

Tutorial: Penyebab dan 4+ Cara Mengatasi dan Memperbaiki Kontak Teman di WhatsApp yang Menghilang, Tidak Ditemukan, atau Tidak Muncul

Masalah ini, seringkali disebutkan dengan istilah "Recognize," yakni suatu momen dimana program aplikasi tidak berjalan dan bekerja sebagaimana mestinya.

Menghilang atau tidak munculnya kontak teman di aplikasi WhatsApp merupakan ciri-ciri program terkena dampak Recognize. Ada beberapa asal muasal penyebab dan masalah kenapa nomor HP kontak teman di WhatsApp tidak muncul, diantaranya adalah:

  • No. HP orang tersebut hilang ketika format HP (tidak sengaja, tanpa disadari);
  • Salah mengisi No. HP;
  • Mengisi No. HP tapi tidak memasang kode target suatu negara (Cek: Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri);
  • Program aplikasi yang belum di Update (tidak diperbaharui)

4+ Cara Mengatasi Kontak Teman di WhatsApp yang Tidak Dapat Ditemukan

Untuk memperbaikinya, ikuti beberapa langkah cara mudah di bawah ini. Sangat mudah dan praktis!

4+ Cara Mengatasi Kontak Teman di WhatsApp yang Tidak Dapat Ditemukan


1. No. HP Telepon yang Benar


Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memasukkan nomor telepon yang benar dan tepat, usahakan tidak kekurangan angka meski pun hanya satu angka.

Beberapa operator pun secara sengaja menambahkan atau mengurangi satu angka pada No. HP tersebut lantaran No. HP yang disediakan sudah mencapai batas Limit.

Contohnya? Kartu Telkomsel, khususnya Simpati, identik dengan 11 angka (bukan 12 angka). Selain itu, ada kartu 3 (Three) yang menggunakan 13 digit No. HP.

2. Target No. HP baik itu Lokal maupun Internasional


Apakah No. HP yang di tuju Indonesia atau luar negeri? Jika kontak teman tersebut berada di luar negeri, maka wajib menyertakan kode nomor HP negaranya.

Silakan cek: Daftar No. HP di Seluruh Dunia dan Cara Memasangnya di WhatsApp.

3. Memperbaharui Program Aplikasi WhatsApp


Sebaik-baiknya program aplikasi adalah program yang diperbarui secara berskala sebagaimana tanggal rilis pembaharuannya.

Jika sampai detik ini masalah tersebut belum juga teratasi, ada kemungkinan penyebabnya gara-gara aplikasi WhatsApp yang belum di Update.

Solusinya? Perbaharui sekarang juga!

4. Setting, Setelan, atau Konfigurasi Visible dan Vieweble


Pada setting aplikasi WhatsApp, terdapat layanan/fitur kontak yang "terlihat" dan "disembunyikan".

Barangkali lupa kalau sobat pernah menyembunyikan nomor HP tersebut sehingga tidak terlihat lagi di daftar kontak teman di WhatsApp?

Silakan diperbaiki sendiri ya! Ada di pengaturan kok :)

5. Pembaharuan (Update) WhatsApp yang Membingungkan


Sebagai penulis, saya akui bahwa WhatsApp pada versi kali ini cukup membingungkan bagi para penggunanya; khususnya orang awam.

Jika masalahnya ialah daftar (list) nomor hp teman tidak muncul, silakan tekan tombol Mulai Chat. Ketika tombol Mulai Chat di tekan, maka sobat akan melihat semua list-list kontak yang telah di simpan sebelumnya.

Nah, ada hal yang ingin ditanyakan? Dengan segala hormat... monggo, silakeun... Ok semoga berguna.*

Labels: Program Aplikasi

Thanks for reading 4+ Cara Mengatasi Kontak Teman di WhatsApp yang Tidak Dapat Ditemukan. Please share this article.
0 Komentar untuk "4+ Cara Mengatasi Kontak Teman di WhatsApp yang Tidak Dapat Ditemukan"

Situs sedang dalam masa pengembangan; banyak gambar yang error. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu bertanya. OOT? Siyap!

SEO Kraken Premium Blogger Template