Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri

Note: Blog ini sedang dalam masa pengembangan, baik dari segi SEO maupun artikel. Mohon maaf apabila gambar tidak tersedia untuk saat ini, - 10 Februari 2018.
Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri

Bagaimana cara menambahkan kontak HP teman di WhatsApp dari luar negeri?

Seperti teman WhatsApp dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Pakistan, India, Prancis, Inggris dan negara lainnya?

WhatsApp adalah program aplikasi sosial media yang memungkinkan kita untuk terus melakukan komunikasi baik dalam negeri mapun luar negeri.

Baca Juga: Cara Membuat Password yang Kuat dan Susah Ditebak

Sebenarnya bukan hanya WhatsApp saja sih... bahkan melalui Instagram dan LINE pun kita masih tetap bisa berhubungan dengan banyak orang yang berlokasi di luar negeri.

Nah kenapa harus WhatsApp?

Baik di App Store maupun Play Store, WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan sampai detik ini. Paling laris, paling laku, nyaman, chat cepat terkirim, dan paling2 pokoknya :)

Baca Juga: Cara Mengatasi Teman WA tidak Ditemukan Sama Sekali

Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri


Caranya sangat mudah yakni dengan cara menambahkan kode negara diawal nomor telepon yang kita tuju nantinya.

Untuk Indonesia saat ini, kita menggunakan kode awal +62. Angka +62 ini mengartikan kode No. HP suatu negara yang berarti 0 (Nol).

Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri

Contoh kasusnya kita berada di Indonesia yang ingin menghubungi sanak family yang berada di negara Malaysia.

Maka, silahkan simpan No. HP keluarga kita tersebut, akan tetapi diawali terlebih dahulu dengan kode No. HP negara Malaysia yakni +60.

No. HP Negara Indonesia:

+6285211111111 (0852-1111-1111)

No. HP Negara Malaysia

+6016200999 (016-200-999)

Ya kurang lebih seperti itu. Silahkan akses situs ini untuk mendapatkan kode No. HP suatu negara yang ada di dunia dibawah ini:


Yang pasti awali terlebih dahulu kode No. HP suatu negara sebelum menyimpan No. HP tersebut secara utuh ke ponsel kita.

Baca Juga: Cara Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Chat di Grup WA

Apabila sudah, tunggu sebentar dan cek di daftar kontak aplikasi WhatsApp. Gagal? Silahkan keluh di kolom komentar, saya bantuin deh...!! :)

Labels: Program Aplikasi

Thanks for reading Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri. Semoga berguna, Gan!

16 Komentar untuk "Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri"

Kalo sdra punya no tlp dr australia +61.....,saat ini dia tinggal di Surabaya Indonesia,bagaimana cara menghubungi dia via tlp seluler biar bsa ditelepon dan whats app

Yeey membantu bangettt 😘😘😘😘

alhamdulillah kalau membantu

Terima kasih infonya..

Hello lee nice you my wa 083854939893 pin bb D5078B00

sama-sama gan...

Bisa! Selama ada jaringan internet, bisa!

185662623861 nomer ini kok gk muncul di Whatsapp gan, (hongkong) mohon bantuannya

Hongkong, kodenya ini gan: +852
Kode internasionalnya ini +852 lalu digabung dengan 185662623861, hasilnya seperti di bawah ini:

+852185662623861

Coba agan cek, kalau tidak mau juga, itu nomor HP yang agan tuju salah. Sebab kode panggilan internasionalnya +852 gan.

Min Kok Saya Gagal Terus Ya.. Padahal Udh Benar Mengikuti Aturan Diatas Tmn saya dri Malaysia
Contoh = +6014828399....Sudah Sprti Itu Tpi Selalu Gagal Dan Di kontak Whastapp Pun Tidak Nambah

Min Kok Saya Gagal Terus Ya.. Padahal Udh Benar Mengikuti Aturan Diatas Tmn saya dri Malaysia
Contoh = +6014828399....Sudah Sprti Itu Tpi Selalu Gagal Dan Di kontak Whastapp Pun Tidak Nambah

Ada 2 kemungkinan gan.
1. Nomor yang di tuju salah diberikan ke agan
2. Aplikasi agan belum di upgrade

Itu +6014 atau +6016 ya?
Atau beda provider di malaysianya ya?

Min Kalau Nomor Hape Saya 089510308311
Trus Orang Malaysia Mau Invite
Itu Gimana Ya

089510308311
Maka, akan berubah menjadi:
+6289510308311

Intinya, angka 0 berubah menjadi +62 untuk penargetan Indonesia.

Siapa pun dia, mau dia dari slovakia, thailand, hongkong, jepang, dll... mereka menargetkan kita dengan "+62"

Anonymous
delete

tdk bisa

Tujuannya kemana ya pak? Saya bantuin.

Gunakan anonymous kalau tidak punya Google+ Account.

Back To Top