Cara Mengecek Alamat Domain Blog yang Sudah Bekas

Share:

FB Google+ Twitter

Cara Mengecek Alamat Domain Blog yang Sudah Bekas
Bagaimana cara mengetahui dan mengecek nama alamat domain blog, situs atau website yang sudah pernah digunakan atau sudah bekas?

Hati-hati dalam memilih dan menentukan sebuah nama domain blog karena tidak semua alamat domain itu bagus, kadang sebelumnya pernah digunakan untuk web spam, di banned Google AdSense dan lainnya.

Istilah lainnya adalah riwayat domain blog.

Baca Juga: Pengertian Domain Authority & Page Authority.

Saya lupa bagaimana cara mengetahui riwayat penggunaan sebuah domain blog, tapi untuk memastikan apakah domain itu sudah bekas atau masih baru (fresh), kita bisa memanfaatkan Whois Domain Tools.

Cara Mengecek Alamat Domain Blog yang Sudah Bekas


Untuk mengecek alamat domain blog yang sudah bekas, cukup masuk saja ke http://whois.domaintools.com/.

Masukkan alamat web blog, situs atau website yang akan diidentifikasi, dan klik Search.

Apabila ada informasi status yang menyatakan "Deleted & Available Again" pada domain, itu menandakan bahwa domain tersebut sudah pernah digunakan.

Baca Juga: Pengertian Keyword On Domain.

INFORMASI WHOIS

Tutorial ini tidak berlaku bagi web blog atau situs yang masih menggunakan blog gratisan seperti "blogspot.com" karena pada dasarnya blogspot terdaftar sebagai pemilik Google.

Namun jika sudah terdaftar sebagai domain berbayar (custom domain) yang berakhiran .com, .net, .org dan sejenisnya, maka hasilnya akan terlihat dengan jelas.

Baca Juga: Tips Memilih Nama Domain Blog.

Duh masalahnya saya lupa gimana kita bisa tahu riwayat penggunaan domain tersebut untuk apa-apa saja selama digunakan sewaktu dulu. Skip kalau memang nanti saya ingat bakal saya tulis disini kok. Pantengin terus seokiller, guys.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Tips Blogging

Thanks for reading Cara Mengecek Alamat Domain Blog yang Sudah Bekas. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "Cara Mengecek Alamat Domain Blog yang Sudah Bekas"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.