Mengenal Pengertian Niche Blog Passion dan Manfaatnya bagi Blogger Pemula

PERNAH mendapatkan tutorial bagaimana cara mendapatkan uang melalui internet? Benar, google adsense salah satu upaya yang bisa Anda lakukan, tapi gak semudah yang Anda bayangkan untuk menghasilkan uang dari program google tersebut.

Mengenal Pengertian Niche Blog Passion dan Manfaatnya bagi Blogger Pemula

Sebagai blogger pemula, hal yang pertama kali yang ada dipikiran kita adalah membuat blog dengan tema atau topik blog gado-gado. Saya tidak memungkirinya karena saya sendiri pernah berada ditahap itu (...dan masih blogger pemula sampai saat ini hehe).

Sebenarnya, memulai aktivitas blogging untuk pertama kalinya adalah memilih niche blog yang tepat untuk kita secara pribadi. Maka dari itu, kenali terlebih dahulu pengertian apa itu passion dan manfaatnya.

Pengertian Passion


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi passion adalah "renjana". Renjana merupakan istilah lain dari "Keinginan", yakni "rasa hati yang begitu kuat (rindu, berahi, dsb).

Jika diartikan secara sederhana... atau kita ambil kesimpulannya saja, maka makna dari passion adalah minat, hobi, bakat dan keahlian Anda dibidang tertentu.

Nah, jika sudah mengerti arti dan maknanya, mari beralih ke tahap selanjutnya, yakni niche passion blog.

Pengertian Niche Blog Passion


Niche blog passion adalah sebuah topik atau tema blog yang kita bahas di blog kita, dengan kata lain topik yang dibahas merupakan minat, hobi, bakat dan keahlian yang sudah sejak dulu ada di dalam diri kita.

Artikel, posting atau konten berkualitas pada dasarnya didasari oleh ke 4 hal tadi, ialah hobi, bakat, minat dan hobi kita. Apalagi jika kita menyatukannnya dengan pengalaman dan wawasan Anda... Keren, kan?

Tujuan & Manfaat Passion Niche Blog


Jika Anda mengisi situs Anda berdasarkan ke 4 hal diatas tadi, dan sudah pasti dibidang yang Anda kuasai, maka bukan tidak mungkin pemikiran Anda akan menolong banyak orang.

Lebih dari itu, jika Anda sudah dianggap dewa atau master dibidang yang Anda kuasai, suatu saat nanti Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat melimpah, entah itu menjadi penerjamah, konsultan dan sebagainya.

KESIMPULAN

Ingat, jangan membuat blog hanya karena ingin mendapatkan uang. Don’t just start a blog because you want to make money. There are no shortcuts to success.

Agar terus termotivasi dan bersemangat ketika ngeblog, sudah seharusnya Anda menemukan sesuatu yang memang benar-benar membuat Anda menjadi bersemangat. Minimal, suatu hal yang menarik bagi Anda secara pribadi.

Nah, masih meragukan kekuatan passion niche blog ini? Jangan pikirkan biaya per klik, per cost, ini dan itu yang diterapkan oleh program periklanan adsense. Fokus pada niche blog itu adalah awal mula kesuksesan kita! Good luck!

0 Response to "Mengenal Pengertian Niche Blog Passion dan Manfaatnya bagi Blogger Pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.