Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri

Share:

FB Google+ Twitter

Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri
Bagaimana cara menambahkan kontak HP di WhatsApp dari luar negeri? Malaysia, Pakistan, India, Prancis, Inggris dan negara lainnya?

WhatsApp adalah program aplikasi sosial media yang memungkinkan kita untuk terus melakukan komunikasi baik dalam negeri mapun luar negeri.

Baca Juga: Cara Membuat Password yang Kuat dan Susah Ditebak

Sebenarnya bukan hanya Instagram, bahkan melalui Instagram dan LINE pun kita masih tetap bisa berhubungan dengan banyak orang yang berbeda negara.

Nah kenapa harus WhatsApp? Baik di App Store maupun Play Store, WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan sampai detik ini. Paling laris, paling laku, paling2 pokoknya :)

Baca Juga: Cara Mengatasi Teman WA tidak Ditemukan Sama Sekali.

Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri


Caranya sangat mudah yakni dengan cara menambahkan kode negara diawal nomor telepon yang kita tuju nantinya. Untuk Indonesia saat ini kita menggunakan kode awal +62. Angka +62 ini mengartikan kode No. HP suatu negara yang berarti 0 (Nol).

Contoh kasusnya kita berada di Indonesia ingin menghubungi sanak family yang berada di negara Malaysia, maka silahkan simpan No. HP tersebut akan tetapi diawali terlebih dahulu dengan kode No. HP negara Malaysia yakni +60.

Baca Juga: Cara Upload Foto dan Video Instagram via PC paling Cakep!

No. HP Negara Indonesia:

+6285211111111 (0852-1111-1111)

No. HP Negara Malaysia

+6016200999 (016-200-999)

Ya kurang lebih seperti itu. Silahkan akses situs ini untuk mendapatkan kode No. HP suatu negara yang ada di dunia, Daftar Kode No Telepon Seluruh Negara di Dunia.

Baca Juga: Cara Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Chat di Grup WA

Yang pasti awali terlebih dahulu kode No. HP suatu negara sebelum menyimpan No. HP tersebut secara utuh ke ponsel kita. Apabila sudah, tunggu sebentar dan cek di daftar kontak aplikasi WhatsApp. Punya pertanyaan? Silahkan.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Program Aplikasi, WhatsApp

Thanks for reading Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

4 Responses to "Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dari Luar Negeri"

  1. Kalo sdra punya no tlp dr australia +61.....,saat ini dia tinggal di Surabaya Indonesia,bagaimana cara menghubungi dia via tlp seluler biar bsa ditelepon dan whats app

    ReplyDelete
    Replies
    1. WA itu sebuah itu akun, dia ngikutin aplikasi WA tersebut meski pun nomor telepon yang ada di HP tersebut udah diganti gan. Misalkan orang australia tsb menggunakan No. TLPN australia di kota surabaya (Indonesia) tapi dia menggunakan kuota internet provider telkomsel, indosat atau lainnya; itu bisa gan. Saya udah bertanya2 ke teman2 yang lain, work.

      Delete
  2. Yeey membantu bangettt 😘😘😘😘

    ReplyDelete

If you find any errors in this article, please comment.